Rabu

KERIPIK TEMPE ANEKA DAUN "BU NOER" varian baru setelah KERIPIK TEMPE ANEKA RASA


http://www.youtube.com/watch?v=C2azOZ2vyqg

KERIPIK TEMPE ANEKA DAUN, kami ciptakan dengan latar belakang sebagai berikut :

1) Pada saat itu di kota Malang terjadi booming keripik tempe aneka rasa yang menggunakan bumbu tabur(seasoning powder), sehingga kami sebagai pelopor keripik tempe aneka rasa (tidak semua keripik tempe aneka rasa BU NOER menggunakan seasoning), perlu melakukan inovasi lagi dalam bidang ini, supaya ada perbedan dengan unit usaha lainnya.

2) Keripik tempe "yang biasa" atau menurut kami "rasa original", sampai dengan saat itu masih belum tersentuh inovasi, karena umumnya bumbu yang dipakai merupakan perpaduan daun jeruk purut, ketumbar dll. Sehingga kami, perlu melakukan inovasi dengan memperbanyak ragam bumbu daun yang dipakai keripik tempe, sehingga tidak hanya daun jeruk purut saja.

3) Hal lain yang menjadi alasan adalah karena salah satu teman pelaku usaha sejenis, mengatakan di media cetak pada tanggal 9 mei 2007 (A) bahwa produk kami tidak layak konsumsi, karena menggunakan seasoning powder. Tetapi pada tanggal 15 nov 2007 (B), beliau akhirnya membuat produk sejenis dengan melakukan pemesanan bahan seasoning. Sungguh ironis.
Pada saat berita di media cetak tersebut terpublikasi, banyak konsumen kami yang bertanya apakah benar produk kami tersebut tidak layak konsumsi. Akhirnya kami meminta konfirmasi kepada pihak suplier, tentang berita tersebut. Pihak suplier kemudian mengirimkan berbagai dokumen fotocopy sertifikat mulai dari lab yang menyatakan bahwa bahan yang dipakai adalah food grade (layak dikonsumsi) sampai dengan sertifikat halal.
Dari pihak kami selaku pelaku usaha yang berhubungan langsung dengan konsumen, juga melakukan inovasi dengan menganeka rasakan produk keripik tempe original dengan memakai bumbu daun-daunan yang mempunyai ciri khas rasa yang kuat, seperti daun bawang, daun kemangi, daun ketumbar, daun kucai, daun mint, daun pandan, daun petersely (parsley), daun prey, daun salam, daun seledri.

video